Temukan Berbagai Inspirasi dan Ide Kado Unik dan Kado Ulang Tahun untuk Pria, Wanita, Ayah, Ibu, Pacar, Teman, Sahabat, Anak


Kado Ulang Tahun itu Tidak Penting. Benarkah?

Sejenak kita tinggalkan kesibukan kita mencari jenis kado dengan beragam bentuk dan harganya. Ada satu hal yang patut kita renungkan, apakah kado ulang tahun sedemikian pentingnya untuk dipersembahkan kepada orang tersayang sebagai simbol perhatian? Jika kita sedikit belajar dengan lingkungan serta berbagai nasihat hidup dari orang lain, kita akan menyimpulkan bahwa kado ulang tahun dan ucapan selamat itu sama sekali tidak penting. Mengapa?
Seringkali kita mendapat kado serta ucapan “selamat ulang tahun, semoga panjang umur” dari teman, saudara, atau siapa saja yang dekat dengan kita. Sebaliknya kita juga sering melakukan hal yang sama pada mereka. Sebenarnya disini ucapan “semoga panjang umur” sudah salah kaprah sebab yang paling kita butuhkan adalah ucapan doa “semoga sehat selalu”. Pertanyaannya simple, bukankah percuma panjang umur jika kita tidak sehat?. Berawal dari sini seharusnya kita sadar bahwa kado ulang tahun bukan sesuatu yang penting dan wajib. Hanya dengan doa “semoga sehat selalu” tanpa disertai kado jauh lebih bermakna untuk langkah kita kedepannya.
Dari momen setahun sekali yang kita kenal dengan nama ulang tahun ini, lebih baik kita isi dengan hal-hal yag lebih bermanfaat. Bukan harus dirayakan dengan pesta besar-besaran sambil berharap seberapa banyak kado yang kita dapat atau seberapa banyak ucapan selamat yang kita dapat dari orang-orang terdekat. Sekali lagi yang paling penting adalah doa dan juga evaluasi diri. Ada baiknya momen ulang tahun dijadikan bahan renungan, seberapa besar kita bisa merubah diri menjadi lebih dewasa? Dan diusia yang semakin dewasa apa saja yang sudah kita perbuat untuk orang lain, orang tua, saudara, teman, atau bahkan pacar? Ulang tahun adalah progress menuju kematangan dalam berfikir dan bertindak, oleh karena itu kita harus memaknainya dengan perubahan sikap dan perilaku positif.


Hilangkan Budaya Traktir Mentraktir

Selain kado ulang tahun, budaya traktir mentraktir pada saat ulang tahun juga bukan hal yang penting bahkan mungkin harus dihilangkan. Mengapa? Kebiasaan mentraktir saat ulang tahun bukan hal yang baik adan justru akan menimbulkan efek negatif. Intinya begini, kita merayakan ulang tahun dengan mentraktir teman kita lalu teman kita tersebut tidak bisa balas mentraktir kita saat ia berluang tahun, ini justru akan menimbulkan kesenjangan sosial. Orang hidup memiliki tingkat perekonomian berbeda, artinya tidak semua orang punya uang walapun sekedar untuk mentraktir kita. Jadi kenapa harus mentraktir teman yang pada akhirnya justru membuat teman kita merasa minder?
Dari pembahasan diatas dapat kita simpulkan, ulang tahun boleh saja dirayakan asalkan diisi dengan kegiatan positif, bukan hura-hura. Dan kado ulang tahun berupa barang berapapun nilainya bukan sesuatu yang mutlak, sebab kado yang paling bermakna saat ulang tahun adalah doa.        


Kado Ulang Tahun itu Tidak Penting. Benarkah? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown